Senin, 19 Januari 2009

About me

Cuk Supriyadi Ali Nandar namaku, lahir di Blora, 15 Januari 1980.
Riwayat singkatku ada disini:
SD berlalu di SDN 1 Gagakan, Sambong ( Satu desa Satu Kecamatan), kemudian berlanjut ke SMPN1 Cepu ( Beda Kecamatan, Satu Kabupaten), 3 tahun tak terasa sudah harus lulus dan kemudian Hijrah ke Magelang, untuk sekolah di SMUN 1 Muntilan ( Beda Kabupaten, satu Propinsi), disinilah aku bertemu Jodoh, walau waktu SMU masih sok Cuek. Setelah lulus SMU , hati ini tidak mau jauh dari magelang, akhirnya dengan susah payah diterima S1 di Teknik Elektro, UGM, Yogyakarta ( Beda Propinsi, Satu Pulau"Jawa: red*").
Cukup 4 tahun di yogya, walau dengan berat hati, perjalanan berlanjut ke Batam karena diterima Kerja di Panasonic Batam ( Beda Pulau, satu negara), berbekal uang seadanya, ku beranikan melamar dan menikahi teman SMU, dan dengan segala pertimbangan yang seksama akhirnya memutuskan keluar dari Batam dengan membawa oleh-oleh 1 anak berusia 6 bulan dan 1 istri setelah 3 tahun bekerja.
Tak begitu lama, dapat panggilan di Badan Pengkajian dan penerapan Teknologi (BPPT Pusat) Jakarta, satu tahun ikut nimbrung beberapa proyek, harus ditinggal sementara karena mendapat Beasiswa S2 dari AUN/Seed-net JICA(Japan) di King Mongkut's Institute of Technology Ladkrabang, Thailand ( Beda Negara, Satu ASEAN) sampai tahun 2009, dan Sekarang dengan beasiswa yang sama sedang menempuh Doctoral di Kyushu University, Fukuoka, Jepang.

Minat penelitian:
Dengan bekal S1 di bidang Kontrol, dan bekerja di area Power System, terjadilah perkawinan antara Kontrol dan Power system yang melahirkan minat pertama yang bernama" Power System Dynamic dan Stability", karena saat menempuh S2 ada kolaborasi dengan Kyushu University tepatnya Prof. T.Goda sebagai pasangan kedua, tidak begitu lama terlahir minat kedua dengan nama" Microgrid Power Generation" khususnya di Renewable energy. selain itu, tuntutan profesi di Instansi pemerintah yang terkadang dilibatkan dalam penyusunan kebijakan; standarisasi, lahirlah sibungsu, namanya " Kebijakan Energy Pemerintah Indonesia", sementara 3 minat Cukup, namun bisa bertambah sewaktu-waktu.

Keluarga:
Istri    : Dewi P
Anak : 1. Nur Aini Malihah
           2. Katara Velda Naila

Hobby : Kumpul Anak istri

Sampai sekarang masih terdaftar sebagai
Staff di Pusat Teknologi Industri Manufaktur, BPPT
Jl. MH Thamrin No.8 Jakarta Pusat

8 komentar:

  1. aq juga dari blora mas... nama didik aprianto.. email:die_4051@yahoo.com sedang butuh ilmu tentang pltu nh... salam kenal ya..

    BalasHapus
  2. tolong kirim materi tentang pltu ke email saya mas, saya sedang training di pt.ghemm bidang pltu. didik aprianto, email: die_4051@yahoo.com. terima kasih..

    BalasHapus
  3. It is nice to know you,
    I want to develop "new paradigm of Economy ecosystem", and develop PLTMH, so please If only you have data of real potensial PLTMH where there are available research or FS of it.
    I will appreciate ofr you kindness responses.
    Thanking you,
    Mursyid
    s_mursyid@yahoo.com

    BalasHapus
  4. salam kenal mas....saya mahasiswa teknik fisika itb dan saya tertarik dengan artikel yang mas tulis mengenai hybrid power system...

    saya mempunyai banyak pertanyaan yang ingin saya tanyakan, tapi rasanya kurang etis kalo bertanya disini...saya boleh tau email mas ? kalo boleh, kirim email kosong saja ke gradient_boyzZ@hotmail.com. terima kasih sebelumnya..

    BalasHapus
  5. cuk supriyadiRabu, Juni 09, 2010

    Terima kasih atas komentarnya,
    Maaf lama tidak update blog.
    kalau tertarik diskusi lebih lanjut, silahkan via japri agar lebih enak :
    cuk_supriyadi@yahoo.co.id

    Trims

    BalasHapus
  6. salam kenal Cak Sup yg luar biasa.
    saya heru.ss@ptpjb.com sekarang merintis buat lab renewable energy kecil2an. salam kenal. Cak Sup apa bisa diundang u beri presentasi ke kantor (B2TC/ Brantas Beautiful Training Centre- di samping waduk karangkates Malang) saya? tks

    BalasHapus
  7. assalaamu'alaykum,,

    ternyata 1 almamater SMA dari ponggol ya mas. salam kenal mas. Miftah asli Mendut, teknik kimia itb. minta ijin ngopy beberapa artikel buat ikut lomba ya mas.
    nuwun

    BalasHapus
  8. Salam kenal semua, maaf sekali karena lama tidak bisa update karena lupa password dan ID untuk blog yang ini, sangat senang bisa bertukar pengalaman di dunia maya ini..sekali lagi terima kasih..dan Alhamdulillah ID dan Pass sudah ketemu..
    Insya Alloh segera update kembali

    BalasHapus